Beranda » Penambah Wawasan Fashion » Tips Cara Membersihkan dan Merawat Celana Chinos

Tips Cara Membersihkan dan Merawat Celana Chinos

Diposting pada 20 Juli 2020 oleh admin | Dilihat: 196 kali | Kategori:

Siapa yang tidak tahu celana chino? Celana yang sedang tren di kalangan wanita dan pria ini terbuat dari bahan katun atau khaki yang didesain menyerupai denim tetapi bahannya lebih lembut. Namun, perlu kamu ketahui bahwa ternyata celana ini perlu perawatan khusus. Alangkah baiknya selain kamu mengetahui bentuk dan bahan celana ini, kamu juga perlu tahu terdapat beberapa hal yang perlu kamu hindari dan perlu kamu lakukan untuk celana ini agar celana chino kesayanganmu tetap seperti baru. Berikut beberapa tips cara merawat celana chino.

  1. Cara membersihkan dari noda

Jika celana chino kamu terkena noda terutama noda makanan yang sangat sulit untuk dihilangkan, hal yang pertama dilakukan untuk merawat celana chino tersebut adalah bersikan dulu noda tersebut sebelum kamu ingin mencucinya. Untuk membersihkan noda yang ada di celana chino gunakan kapas dan alkohol lalu oleskan ke noda tersebut, lalu basahi dengan air tapi jangan digosok langsung. Gosok dengan menggunakan handuk putih dengan lembut. Setelah cukup bersih beri sedikit detergen pada noda tersebut lalu rendam dengan air hangat sebelum memulai mencuci.

  1. Cara mencuci

Untuk mencuci celana ini sedikit berbeda, yaitu pisahkan celana chino dengan pakaian lainnya. Lalu untuk perendaman, balik celana chino dan rendam dengan air dingin agar warna celana tersebut tidak luntur. Rendam celana chino dengan detergen atau detergen cair, jangan sekali-kali gunakan pemutih pakaian. Terakhir, jemur di bawah sinar matahari namum jangan terlalu lama karena paparan sinar matahari dapat membuat warna pakaian cepat memudar.

  1. Cara menyetrika

Selanjutnya perhatikan pula untuk menyetrika celana chino. Pertama atur suhu setrikaanmu dengan ketebalan dari bahan celana chino. Perbedaan perawatan dari pakaian lainnya adalah saat menyetrika celana ini kamu perlu membalik celana chino terlebih dahulu agar panas dari setrikaan tidak langsung terkena celana ini dan tidak memudarkan warna celana chino.

  1. Cara menyimpan

Terakhir untuk penyimpanan, kamu bisa menyimpan celana chino dengan dilipat atau digantung. Lebih baik untuk menggantung celana ini agar tidak terlalu banyak lipatan pada celana  tersebut. Namun, jika kamu ingin untuk melipatnya, usahakan saat melipatnya saat celana tidak dalam keadaan panas setelah disetrika. Tunggu beberapa menit hingga dingin lalu baru boleh untuk dilipat.

Karena bahan yang dimiliki lembut, membuat cara kamu merawat celana chino butuh perhatian ekstra. Meskipun untuk proses perawatan atau pembersihan celana chino berbeda dari pakaian lainnya, ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Namun, tidak hanya saat proses pembersihan saja yang perlu kamu perhatikan tetapi saat pemakaian kamu harus perhatikan pula.

Beberapa tips di atas semoga dapat bermanfaat dalam merawat celana chino kesayanganmu agar selalu menjadi fashion item andalan sehari-hari.

Bagikan

Tips Cara Membersihkan dan Merawat Celana Chinos | a23 Fashion

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

a23 Fashion

Blok Kebon Kelapa Kidul Rt 01/ Rw 07, Desa Tegalgubug. Kec.Arjawinangun. Kab.Cirebon (kode pos : 45162)

Phone : 0856-0101-2225

email : a23fashiontgb@gmail.com

Member

Daftar menjadi member kami dapatkan diskon 5%.

Daftar

Temukan Kami di :

Chat via Whatsapp
CS
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya CS
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja